launchora_img

40 tren potongan rambut oval layer dari belakang di tahun 2022 ini

Info

40 tren potongan rambut oval layer dari belakang biasanya setiap pergantian tahun pengen nggak sih ke salon dan mengganti model rambut? Nah, di sini ada banyak model rambut pendek ataupun panjang yang bisa Mama jadikan referensi.

Trend rambut 2022 punya banyak kemiripan dengan trend rambut tahun lalu. Bedanya hanya ada di variasi dan cara penataan. Ini berlaku untuk trend model rambut wanita atau trend untuk pria. Nah, bagaimana dengan pewarnaan rambut? Warna rambut pirang dan cokelat tetap akan menjadi warna rambut favorit, tapi ada beberapa warna yang bakal menjadi warna yang trendi dan booming. Ingin mengubah penampilanmu tahun ini? Simak prediksi trend rambut 2022 dari kami, mulai dari bob klasik, wolf cut, gaya keriting vintage, mullet, two blocks, hingga peekaboo hair!

model potongan rambut oval layer dari belakang

Macam Jenis Potongan model rambut oval layer Terbaru 2022

Bob model rambut oval layer sebahu tampak belakang klasik memiliki ciri khas, yaitu rata dengan panjang sejajar dagu. Yang membuat potongan ini populer (dan makin populer di 2022) adalah model bob bisa cocok untuk semua tipe rambut dan bentuk wajah. Nah, blunt cut adalah istilah untuk potongan rata tanpa trap. Model rambut bob dengan ujung rata membantu mengurangi volume pada bagian samping wajah. Ini pilihan yang bagus untuk yang punya wajah bulat. Kalau punya wajah lonjong atau panjang, kamu tetap bisa mencoba model ini. Saran dari kami, tambahkan poni untuk memangkas panjang wajah

model rambut wanita: Bob blunt

Bob blunt

Bob panjang atau model rambut rambut sebahu juga kami prediksi akan sering dipilih wanita Indonesia. Gaya rambut pendek wanita yang jatuh tepat di bahu tergolong mudah dirawat dan penataannya pun tidak butuh waktu lama. Kamu juga masih bisa bereksperimen dengan gaya kepang, ponytail, dan lainnya. Variasi model rambut wanita ini dimulai dari potongan yang jatuh persis di atas bahu,

Bixie (Bob Pixie).

Gaya anak 90-an kembali lagi! Setelah shaggy dan evolusi wolf cut, kini muncul model bixie yang merupakan kombinasi keren antara bob dan pixie. Istilah ini memang baru populer sekarang untuk menyebut gaya rambut pendek a la 90 dengan guntingan layer atau shaggy yang penuh.

Beberapa selebriti yang dulu populer dengan gaya rambut bixie adalah Natalie Imbruglia

Beberapa selebriti yang dulu populer dengan gaya rambut bixie adalah Natalie Imbruglia, Meg Ryan, hingga Winona Ryder. Trend rambut ini cocok untuk kamu yang ingin mencoba model rambut ‘cepak’ atau pendek yang stylish. Agar rambutmu memiliki tekstur, kami sarankan untuk merawatnya agar terhindar dari lepek, apalagi jika jenis rambutmu berminyak. Rekomendasi kami adalah Dove Perawatan Rambut Lepek Serum Shampoo. Formulanya cocok untuk rambut tipis maupun mudah lepek. Shampoo ini memiliki kandungan NutriSerum dan Oxyfusion Technology untuk membantu membersihkan rambut, menutrisi, dan menambah volume ekstra pada rambut lepek sampai 95%*. *Setelah keramas dengan Dove Perawatan Rambut Lepek Serum Shampoo vs rambut lepek.

model rambut sebahu kekinian

Trend rambut ini lebih ke teknik guntingan yang diberikan pada tahapan akhir. Rambut dipotong dengan teknik ‘mengiris’ untuk menghasilkan ujung rambut yang terstruktur dan rapi. Potongannya rata tapi punya efek layering yang lebih ‘tajam’ tanpa terlihat seperti shaggy. Cara ini dilakukan agar rambut terlihat lebih penuh dan bisa membingkai wajah dengan baik. Sliced cut ini biasanya diaplikasikan pada model bob atau model rambut sebahu.

model rambut wanita: Layer dengan soft bangs

Teknik guntingan layer digunakan untuk menyebut potongan yang menyerupai anak tangga bertumpuk

Layer.

Teknik guntingan layer digunakan untuk menyebut potongan yang menyerupai anak tangga bertumpuk, dengan bagian luar/depan yang pendek dan bertahap memanjang ke bawah. Layer memiliki 2 manfaat, yaitu menipiskan rambut tebal dan memberi tekstur atau volume pada rambut tipis. Layer biasanya sering disalahartikan sebagai shaggy. Meski prinsipnya hampir sama, namun perbedaan layer dan shaggy ada pada teknik guntingannya. Layer memiliki hasil yang lebih natural, sedangkan shaggy lebih memperlihatkan hasil ujung guntingan yang meruncing. Agar ujungnya tidak mudah mencuat karena kering atau bercabang, gunakan conditioner setelah keramas. 

model rambut wanita: Layer runcing

Gaya rambut wolf cut adalah sebuah gaya potong rambut yang merupakan versi modern dari mullet

Wolf Cut.

Gaya rambut wolf cut adalah sebuah gaya potong rambut yang merupakan versi modern dari mullet, dengan bentuk wispy layer, dan potongan trap yang tinggi, sehingga rambutmu menyerupai bulu serigala. Gaya rambut ini membingkai wajah dan juga memberikan volume yang lebih banyak pada bagian atas rambut. Sekilas potongan rambut ini memang mirip mullet, namun bentuknya lebih modern dan versatile. Potongan rambut ini pertama kali populer karena para hairstylist Korea Selatan. Gayanya ‘diperkenalkan’ oleh artis K-pop pria maupun wanita. Beberapa gaya rambut wolf cut diberi tambahan blow permanen agar bentuknya tetap keren tanpa perlu mencatoknya setiap hari.

Vintage Blowout.

Karena TikTok, ada banyak inspirasi rambut dari era 60-an, 70-an, dan 90-an yang kembali populer. Salah satunya adalah gaya blowout yang vintage ini. Style ini tergolong effortless dan pas untuk berbagai acara. Penataan rambut ini yang menggulung ke arah luar hanya membutuhkan sisir bulat dan hairdryer. Lihat cara styling rambut ini di video berikut.

Curtain Bangs.

Curtain bangs saat ini sedang populer, baik itu di Korea atau di Hollywood. Model poni belah tengah ini memiliki bentuk seperti tirai terbuka, yang membelah miring ke samping. Untuk menghasilkan poni seperti ini, kamu bisa memanfaatkan hairdryer atau rol rambut. Triknya adalah dengan menggulung poni ke arah luar. Model ini juga bisa digunakan untuk menyiasati poni yang mulai panjang dan menusuk-nusuk mata.

model rambut wanita 2022: Goddess Bangs.

Selain wispy bangs, gaya poni yang populer dari Korea adalah goddess bangs. Model rambut Korea ini sebenarnya adalah penataan poni samping dengan volume. Konsepnya mirip seperti curtain bangs, tapi poni hanya ditata di satu sisi. Rambut disisir ke samping dan bentuk volume di bagian depan, lalu biarkan rambut jatuh ke samping. Gaya poni Korea ini cocok untuk kamu yang punya kening lebar.

model rambut wanita: Rambut Korea

model rambut wanita: Face-Framing Style.

Akhir-akhir ini, gaya yang membingkai wajah sangat digemari. Ada face-framing layer dan ada juga face-framing fringes.

model rambut wanita: Face-Framing Layer.

Ciri khas potongan ini adalah helaian layer yang dimulai dari bawah dagu atau rahang dan bertahap hingga ujung rambut. Cutting yang dimulai dari dagu ini bertujuan untuk menciptakan gaya shaggy yang membingkai sempurna wajahmu. Ideal nih untuk kamu yang berwajah hati, wajah bulat, atau kotak.

Trend Rambut 2022: Face-Framing Fringes.

Poni panjang yang membingkai sisi wajah ini bisa dipadankan dengan berbagai gaya rambut, mulai dari ponytail, kepang, hingga cepol.

Trend Rambut Pria: French Crop.

French crop adalah model rambut cepak pada segala sisi, tapi bagian poninya cenderung panjang atau tetap terlihat tebal, bahkan kerap menutupi dahi. Perlu dicatat bahwa gaya rambut ini cocok untuk semua bentuk wajah dan tipe rambut. Triknya adalah menyesuaikannya sesuai dengan bentuk wajah masing-masing. Misalnya, tambahan tekstur dan volume di bagian samping bisa menyiasati bentuk wajah bulat agar terlihat lebih ramping. Sementara untuk wajah panjang, kamu bisa mencoba potongan rambut yang lebih flat seperti potongan poni depan yang rata (blunt bangs) untuk memberikan ilusi wajah yang lebih sempit.

Trend Rambut Pria: Mullet.

Sedikit mirip dengan wolf cut, mullet punya ciri khas poni yang jabrik namun sedikit pendek di bagian depan. Bagian sampingnya tipis dengan bagian ekor yang memanjang di belakang.

model rambut wanita: Two-Blocks.

Potongan two blocks haircut dipopulerkan oleh selebriti Korea Selatan. Model rambut pria Korea ini cukup mirip dengan undercut. Hanya saja, two blocks haircut punya gradasi yang lebih dramatis dan menebal pada bagian atas. Kamu bisa menata rambutmu dengan pomade untuk hasil sleek atau messy. Coba Axe Ice Chill Pomade. Sesuai namanya, pomade ini punya sensasi dingin yang adem di kulit. Jangan remehkan daya tahannya juga. Water-based pomade ini punya kemampuan baik untuk menciptakan rambut bervolume, bertekstur, hingga klimis sekalipun.

Trend Rambut 2022: Man Bun.

Man bun adalah istilah untuk menyebut gaya rambut pria yang dikuncir ke atas menjadi cepol

Man bun adalah istilah untuk menyebut gaya rambut pria yang dikuncir ke atas menjadi cepol. Dengan kata lain, ini adalah cepol untuk para pria. Man bun jadi populer karena kini banyak pria yang memanjangkan rambut.

model rambut sebahu kekinian Very Peri.

Trend warna rambut tahun ini pastinya terinspirasi dari Pantone Color of the Year 2022

Trend warna rambut tahun ini pastinya terinspirasi dari Pantone Color of the Year 2022, yaitu Very Peri. Warna Pantone ini merupakan warna biru periwinkle. Meski terlihat seperti ungu atau lilac, warna ini memang punya undertone violet red (merah keunguan) dan ini yang membuat periwinkle punya rona ungu. Periwinkle adalah warna universal yang cenderung netral, sehingga cocok untuk kamu yang punya warna kulit atau undertone apa pun. Kalau mau hasilnya maksimal, pilih kombinasi periwinkle dengan warna biru yang dominan.

model rambut sebahu kekinian Trend Warna Rambut 2022: Peek-a-boo Hair.

Konsep peekaboo hair atau warna rambut peekaboo adalah highlight yang diposisikan pada bagian dalam rambut

Konsep peekaboo hair atau warna rambut peekaboo adalah highlight yang diposisikan pada bagian dalam rambut, sehingga tersembunyi. Warna rambut bagian dalamnya saja ini akan keluar saat rambutmu diangkat atau ditata dalam beberapa gaya. Nah, rambut yang di-bleach membutuhkan perawatan khusus, agar warnanya tetap berkilau dan tak mudah luntur. Jika rambutmu diwarnai dengan cara di-bleach, kamu sebaiknya keramas dengan purple shampoo.

potongan rambut oval layer dari belakang Hair Contouring.

Gaya contour wajah dengan warna rambut ini populer lagi menjelang akhir tahun dan kami prediksi bisa jadi trend rambut yang trending tahun ini. Hair contouring adalah teknik pewarnaan untuk memberi ilusi dimensi pada wajah menggunakan warna rambut yang diaplikasikan dengan kombinasi highlight dan sapuan tangan. Biasanya, warna gelap digunakan untuk membuat ilusi wajah yang lebih pendek dan langsing. Cocok untuk bentuk wajah lonjong dan oval atau wajah lebar yang chubby. Nah, warna terang akan digunakan untuk memberi ilusi wajah yang lebih panjang atau lebar. Cocok untuk kamu yang punya wajah bulat.

potongan rambut oval layer dari belakang Chunky Highlights.

Chunky highlights masa kini bukan lagi highlight dengan warna ‘belang’ seperti zebra stripes

Chunky highlights juga merupakan trend yang terinspirasi dari style di era 90-an. Chunky highlights masa kini bukan lagi highlight dengan warna ‘belang’ seperti zebra stripes. Sekarang highlight rambut ini dipadukan dengan balayage, money piece, bahkan disulap jadi peekaboo. Bentuknya kini lebih natural dan dibuat untuk menonjolkan tekstur dan bertujuan untuk membuat rambut yang dikeriting semakin popping.

potongan rambut oval layer dari belakang Warna Rambut Milk Tea.

Warna Rambut Milk Tea.

Beberapa tahun terakhir, warna rambut yang menyerupai warna makanan atau minuman cukup populer di Korea Selatan. Nah, milk tea brown adalah salah satunya. Warna rambut milk tea brown adalah warna soft beige (cokelat terang) yang mirip dengan warna secangkir teh susu. Warna rambut Korea ini berada di antara pirang gelap dan cokelat terang. Uniknya, warna cokelat pirang ini cenderung netral, tidak tergolong warm atau cool, sehingga cocok untuk warna kulit dan model rambut sebahu kekinian dari belakang 


Be the first to recommend this story!
launchora_img
More stories by Nasaa
22 Model Rambut Wanita Paling Populer Tahun 2022. ...

Model Rambut Sebahu Kekinian – Ragu untuk ganti model rambut? Banyak kumpulan model rambut sebahu ke

00

Stay connected to your stories

40 tren potongan rambut oval layer dari belakang di tahun 2022 ini

135 Launches

Part of the Life collection

Updated on August 30, 2022

Recommended By

(0)

    WHAT'S THIS STORY ABOUT?

    Characters left :

    Category

    • Life
      Love
      Poetry
      Happenings
      Mystery
      MyPlotTwist
      Culture
      Art
      Politics
      Letters To Juliet
      Society
      Universe
      Self-Help
      Modern Romance
      Fantasy
      Humor
      Something Else
      Adventure
      Commentary
      Confessions
      Crime
      Dark Fantasy
      Dear Diary
      Dear Mom
      Dreams
      Episodic/Serial
      Fan Fiction
      Flash Fiction
      Ideas
      Musings
      Parenting
      Play
      Screenplay
      Self-biography
      Songwriting
      Spirituality
      Travelogue
      Young Adult
      Science Fiction
      Children's Story
      Sci-Fantasy
      Poetry Wars
      Sponsored
      Horror
    Cancel

    You can edit published STORIES

    Language

    Delete Opinion

    Delete Reply

    Report Content


    Are you sure you want to report this content?



    Report Content


    This content has been reported as inappropriate. Our team will look into it ASAP. Thank You!



    By signing up you agree to Launchora's Terms & Policies.

    By signing up you agree to Launchora's Terms & Policies.