launchora_img

Butuh Pekerjaan atau Karir Baru?

Info

Semua orang tahu bahwa langkah pertama untuk mendapatkan pekerjaan adalah resume yang menarik dan meyakinkan yang menarik perhatian calon majikan. Tetapi kebanyakan orang tidak menyadari betapa pentingnya untuk mengedepankan yang terbaik saat Anda mengambil langkah berikutnya, wawancara kerja—jika tidak, Anda akan menghancurkan peluang Anda dan pergi dengan tangan kosong.

Masalahnya: Anda memiliki pendidikan, pengalaman, dan referensi, semua disajikan dalam resume yang disusun dengan baik yang membuat Anda mendapatkan wawancara kerja. Tapi Anda tidak pernah mendapatkan tawaran pekerjaan.

Kebenaran yang pahit: Sebagian besar perekrut dan calon pemberi kerja tahu dalam lima menit pertama wawancara apakah Anda tepat untuk pekerjaan itu. Bahkan sebelum Anda mengucapkan satu kata pun, Anda dinilai dari penampilan Anda. Pikiran dan "firasat" bekerja sangat cepat sehingga dalam beberapa menit keputusan telah dibuat.

Solusi: Kesan pertama bisa membuat Anda masuk, tetapi Anda juga ingin tinggal. Anda akan mendapat keuntungan dengan mengetahui apa yang dicari oleh perekrut dan calon pemberi kerja dan bagaimana pendapat mereka.

Rahasia Wawancara Kerja Tidak Ada yang Memberitahu Anda

Sebagai pendiri perusahaan pengayauan global yang sukses melayani perusahaan Fortune 500 sejak 1997, dan penulis buku: KESEMPATAN KEDUA ANDA - Kehidupan kedua dan Rahasia Ahli Pencarian Eksekutif, serta buku bantuan mandiri tentang "cara mendapatkan pekerjaan, "Saya telah melatih ribuan orang yang mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. Beberapa rahasia yang saya bagikan dengan mereka:

Cara berjalan, berbicara, berpakaian, dan mencari wawancara kerja

Perekrut dan calon pemberi kerja sangat sering suka merekrut orang seperti mereka dan, tentu saja, mereka menginginkan karyawan yang akan menjadi perwakilan yang baik untuk perusahaan mereka.

Saat pergi untuk wawancara kerja, Anda sebaiknya berpakaian bagian itu, jadi mengenakan pakaian yang tidak pantas tidak akan menjadi alasan bagi mereka untuk menolak Anda.

Di masa muda Puji Hartono bahkan saya mengacaukan ini dengan mengatakan hal-hal yang salah atau berpakaian dengan cara yang buruk sehingga saya sekarang terkejut bahwa saya melakukan hal seperti itu. Ketika saya berusia dua puluh satu, saya pergi ke kantor sebuah perusahaan konsultan terkemuka AS untuk melamar pekerjaan paruh waktu dengan mengenakan setelan linen putih dan kemeja merah muda. Ini terjadi di akhir tahun delapan puluhan dan pakaian itu adalah pakaian yang bagus untuk bersosialisasi pada saat itu, tetapi itu adalah bencana bagi dunia usaha. Saya kehilangan pekerjaan bahkan sebelum saya sempat mengucapkan sepatah kata pun.

- Bagaimana Anda tahu apa yang harus dipakai?

Ada beberapa aturan universal yang berlaku tidak peduli di lingkungan apa Anda ingin bekerja. Pertama, selalu berpakaianlah seolah-olah Anda sepadan dengan berapa banyak mereka akan membayar Anda. Ketika saya bertemu seorang kandidat yang berpakaian seperti pemalas, kesan pertama saya adalah bahwa dia tidak sepadan dengan uang yang akan mereka bayarkan. Dan jika seseorang tidak memiliki rasa hormat yang cukup untuk dirinya sendiri untuk berpakaian dengan tepat, dia tidak akan menjadi aset dalam pekerjaan apa pun.

Lihatlah lingkungan tempat Anda melamar pekerjaan dan berpakaianlah yang sesuai. Jika perlu, lakukan pengintaian. Parkir atau berdirilah di dekat gedung tempat perusahaan berada dan lihat jenis pakaian yang dikenakan karyawan yang masuk atau keluar gedung. Atau hubungi nomor utama perusahaan dan tanyakan kepada orang yang menjawab telepon tentang dress code atau pakaian pilihan bagi mereka yang bekerja di sana. Selalu over dress daripada under dress, tapi jangan terlalu jauh sehingga Anda benar-benar tidak cocok. Gunakan akal sehat. Saat melamar pekerjaan perusahaan, jangan datang dengan jeans. Saat melamar pekerjaan di toko kelontong, jangan memakai jas biru tua dengan dasi. Selalu berpakaian bagian Anda. Dan apa pun yang terjadi, Anda harus terlihat tajam-rapi dan bersih.


Be the first to recommend this story!
launchora_img
More stories by Gerome
Melangkah ke Dunia Mobil dengan AKNusantara: Infor...

Melangkah ke Dunia Mobil dengan AKNusantara: Informasi yang Terpercaya

00
Explorasi Biaya Hidup Global: Menggali Informasi d...

Explorasi Biaya Hidup Global: Menggali Informasi dari Miginesia Blog

00
Surfing Serenity: Lessons in Canggu

Surfing Serenity: Lessons in Canggu

00

Stay connected to your stories

Butuh Pekerjaan atau Karir Baru?

9 Launches

Part of the Life collection

Published on January 06, 2022

Recommended By

(0)

    WHAT'S THIS STORY ABOUT?

    Characters left :

    Category

    • Life
      Love
      Poetry
      Happenings
      Mystery
      MyPlotTwist
      Culture
      Art
      Politics
      Letters To Juliet
      Society
      Universe
      Self-Help
      Modern Romance
      Fantasy
      Humor
      Something Else
      Adventure
      Commentary
      Confessions
      Crime
      Dark Fantasy
      Dear Diary
      Dear Mom
      Dreams
      Episodic/Serial
      Fan Fiction
      Flash Fiction
      Ideas
      Musings
      Parenting
      Play
      Screenplay
      Self-biography
      Songwriting
      Spirituality
      Travelogue
      Young Adult
      Science Fiction
      Children's Story
      Sci-Fantasy
      Poetry Wars
      Sponsored
      Horror
    Cancel

    You can edit published STORIES

    Language

    Delete Opinion

    Delete Reply

    Report Content


    Are you sure you want to report this content?



    Report Content


    This content has been reported as inappropriate. Our team will look into it ASAP. Thank You!



    By signing up you agree to Launchora's Terms & Policies.

    By signing up you agree to Launchora's Terms & Policies.