launchora_img

Menikmati Kecantikan Alam Kawah Putih yang Menakjubkan

Info

Kawah Putih Ciwidey adalah destinasi wisata yang berlokasi di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kawah Putih Ciwidey merupakan sebuah kawah gunung berapi yang terkenal dengan indahnya alamnya yang luar biasa. Kawah ini memiliki bentuk yang unik dan warna air yang berlainan dari kawah-kawah pada umumnya, yaitu air yang berwarna putih bersih. Hal ini disebabkan oleh kandungan sulfur dan belerang yang tinggi di dalam kawah.

Untuk penikmat alam dan bidang fotografi, Kawah Putih Ciwidey adalah lokasi yang pas sekali untuk disambangi. Indahnya alam yang ada di area ini sudah menjadi sorotan banyak orang dari dalam dan mancanegara. Disampin itu, uniknya warna air kawah yang berubah-ubah membuat para pengunjung takjub akan kecantikan alam yang luar biasa.

Kawah Putih sebenarnya, destinasi wisata ini berlokasi di tempat yang tinggi dengan ketinggian kurang lebih 2.434 mdpl, dan memiliki luas sekitar 10 hektar. Agar bisa sampai destinasi ini, para pengunjung harus melewati jalan yang terjal, tapi pemandangan alam yang spektakuler sepanjang perjalanan pasti akan membuat perjalanan terasa sangat asik. Sesampainya di kawasan Kawah Putih Ciwidey, para pengunjung akan disambut dengan pemandangan kawah yang menakjubkan, udara yang segar, serta udara yang masih sangat asri.

Tak hanya menyukai keindahan alam kawah, pengunjung juga mampu melakukan aktivitas lain di sekitar kawasan Kawah Putih Ciwidey. Satu di antara banyak kegiatan yang bisa dilakukan adalah berjalan-jalan mengelilingi kawah sambil menikmati pemandangan sekitarnya. Para pengunjung juga mampu menyewa perahu untuk menikmati pesona kawah dari tengah danau. Untuk yang ingin lebih dekat dengan keindahan kawah, pengunjung bisa turun tangga menuju tepi kawah serta mengalami suasana yang lebih natural.

Tak hanya keindahan alam saja, Kawah Putih Ciwidey juga memberikan kuliner khas daerah sekitar yang bisa disantap oleh pengunjung yang berkunjung ke kawasan ini. Di sekitar kawasan Kawah Putih Ciwidey, terdapat restoran yang menjual beragam kuliner khas daerah, seperti nasi liwet, nasi timbel, dan kopi ciwidey. Kuliner khas ini pastinya akan meningkatkan sensasi wisata kuliner bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini.

Namun, sebagai wisatawan yang peduli lingkungan, kita juga wajib memelihara kebersihan dan kelestarian alam Kawah Putih Ciwidey. Tidak boleh membuang sampah sembarangan dan jangan merusak keindahan alam yang terdapat di kawasan ini. Jika kita ingin mengalami keindahan alam Kawah Putih Ciwidey, maka kita juga harus memelihara keindahan alam tersebut agar selalu terpelihara dan dapat dinikmati.

Di samping menikmati keindahan alam Kawah Putih Ciwidey, pengunjung juga bisa mengunjungi ke beberapa tempat wisata lain di dekat area ini. Salah satunya ialah Situ Patenggang yang berlokasi dekat dari Kawah Putih Ciwidey. Situ Patenggang pun memiliki keindahan alam yang istimewa dengan air situ yang jernih dan panorama alam yang mempesona.

Dalam waktu yang sama, wisatawan pun dapat mengunjungi ke kawasan Sari Ater yang memiliki kolam renang air panas alami yang amat cocok untuk menjadi destinasi bersantai sehabis berwisata di sekitar Kawah Putih Ciwidey.

Kawah Putih Ciwidey memang merupakan area destinasi wisata yang terkenal yang patut dikunjungi para penikmat alam dan fotografi.


Be the first to recommend this story!
launchora_img
More stories by Gerome
Memahami Haji Furoda 2025 dan Pengaruhnya

Memahami Haji Furoda 2025 dan Pengaruhnya

00
Mengapa Anda Harus Mengetahui Cara Menulis Surat P...

Mengapa Anda Harus Mengetahui Cara Menulis Surat Pengunduran Diri dan Surat Resmi

00
Melangkah ke Dunia Mobil dengan AKNusantara: Infor...

Melangkah ke Dunia Mobil dengan AKNusantara: Informasi yang Terpercaya

00

Stay connected to your stories

Menikmati Kecantikan Alam Kawah Putih yang Menakjubkan

29 Launches

Part of the Life collection

Updated on February 20, 2023

Recommended By

(0)

    WHAT'S THIS STORY ABOUT?

    Characters left :

    Category

    • Life
      Love
      Poetry
      Happenings
      Mystery
      MyPlotTwist
      Culture
      Art
      Politics
      Letters To Juliet
      Society
      Universe
      Self-Help
      Modern Romance
      Fantasy
      Humor
      Something Else
      Adventure
      Commentary
      Confessions
      Crime
      Dark Fantasy
      Dear Diary
      Dear Mom
      Dreams
      Episodic/Serial
      Fan Fiction
      Flash Fiction
      Ideas
      Musings
      Parenting
      Play
      Screenplay
      Self-biography
      Songwriting
      Spirituality
      Travelogue
      Young Adult
      Science Fiction
      Children's Story
      Sci-Fantasy
      Poetry Wars
      Sponsored
      Horror
    Cancel

    You can edit published STORIES

    Language

    Delete Opinion

    Delete Reply

    Report Content


    Are you sure you want to report this content?



    Report Content


    This content has been reported as inappropriate. Our team will look into it ASAP. Thank You!



    By signing up you agree to Launchora's Terms & Policies.

    By signing up you agree to Launchora's Terms & Policies.