launchora_img

Meningkatkan Kepercayaan Diri dengan Kulit Bebas Bekas Jerawat

Info

Perkara jerawat dapat menjadi permasalahan kulit yang umum terjadi pada setiap orang, khususnya remaja yang sedang mengalami pubertas. Namun, pasca jerawat hilang, muncul masalah lain yang sering dihadapi adalah bekasnya yang menimbulkan noda hitam atau bekas luka yang sulit sekali hilang. Tenang saja, berikut adalah beberapa cara alami yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat.

Lemon merupakan buah yang tinggi vitamin C dan asam sitrat yang berguna untuk mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat. Caranya, ambil sari lemon segar, usapkan pada bekas jerawat dan biarkan untuk 10-15 menit, kemudian basuh dengan air bersih. Ulangi langkah ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Madu terdapat sifat mengurangi radang dan antibakteri yang berguna untuk membantu mempercepat pemulihan bekas jerawat. Caranya, usapkan madu pada bekas jerawat dan biarkan untuk 15-20 menit. Habis itu, basuh dengan air hangat dan keringkan wajah dengan lembut. Lakukan cara ini setiap dua kali seminggu untuk hasil yang lebih optimal.

Minyak Jarak. Minyak Kemiri mengandung lemak tak jenuh dan tokoferol yang membantu merangsang pembentukan kolagen dan mempercepat pemulihan bekas jerawat. Langkahnya adalah, aplikasikan minyak jarak pada bekas jerawat dengan menggunakan kapas dan diamkan semalam. Lakukan cara ini secara teratur untuk hasil yang optimal.

Aloe Vera. Aloe Vera mengandung sifat anti-peradangan dan antibakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan menghilangkan bekas jerawat. Langkahnya adalah, iris lidah buaya dan aplikasikan lendir pada bekas jerawat, diamkan selama sekitar seperempat atau setengah jam, lalu bilas dengan air bersih. Teruslah melakukan langkah ini sebanyak dua seminggu.

Minyak Kelapa Murni. Minyak Kelapa Murni mengandung asam laurat dan asam lemak jenuh rantai pendek yang membantu memperbaiki kerusakan kulit dan memudarkan bekas jerawat. Caranya adalah, aplikasikan minyak kelapa murni pada bekas jerawat dan urut lembut selama 5-10 menit, lalu biarkan selama setengah jam sebelum cuci dengan air yang sedikit hangat. Ulangi langkah ini setiap dua kali seminggu.

Teh Hijau. Daun Teh mengandung senyawa antioksidan yang sangat baik yang bisa membantu mengatasi peradangan dan memperbaiki kerusakan kulit. Caranya, celupkan kantong teh hijau dalam air panas selama 3-5 menit, kemudian biarkan dingin dan tempelkan pada bekas jerawat selama sekitar sepuluh hingga lima belas menit. Lakukan cara ini sebanyak dua seminggu.

Selain, pastikan untuk merawat gaya hidup makan yang sehat, terhidrasi dengan baik, dan memakai tabir surya saat berada di luar ruangan. Terlebih lagi, hindari juga menekan maupun menggaruk jerawat soalnya bisa meninggalkan bekas luka yang lebih buruk. Selama proses penyembuhan, jangan menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia keras seperti alkohol atau retinoid, yang bisa memperparah keadaan kulit yang sudah rusak.

Apabila bekas jerawat yang Anda alami sangat parah dan sulit diobati dengan cara alami, ada baiknya untuk konsultasi dengan dokter kulit. dokter kecantikan mampu memberikan perawatan yang lebih intensif seperti eksfoliasi kimia, pengangkatan bekas jerawat dengan laser, atau tindakan medis lainnya yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat secara efektif.

Dalam merawat kesehatan kulit, setiap saat perhatikan untuk memperhatikan permukaan kulit dengan cara yang tepat dan merawat kebersihan diri dengan disiplin mencuci tangan. Dengan menerapkan cara-cara alami dan menjaga kesehatan permukaan kulit secara teratur, bekas jerawat pada kulit Anda akan semakin pudar dan wajah Anda pun akan kembaIi lagi bersinar dan segar seperti semula.

Untuk informasi tambahan, Anda bisa berkunjung ke: Masker merk apa yang bisa menghilangkan jerawat?


Be the first to recommend this story!
launchora_img
More stories by Gerome
Mengapa Anda Harus Mengetahui Cara Menulis Surat P...

Mengapa Anda Harus Mengetahui Cara Menulis Surat Pengunduran Diri dan Surat Resmi

00
Melangkah ke Dunia Mobil dengan AKNusantara: Infor...

Melangkah ke Dunia Mobil dengan AKNusantara: Informasi yang Terpercaya

00
Explorasi Biaya Hidup Global: Menggali Informasi d...

Explorasi Biaya Hidup Global: Menggali Informasi dari Miginesia Blog

00

Stay connected to your stories

Meningkatkan Kepercayaan Diri dengan Kulit Bebas Bekas Jerawat

13 Launches

Part of the Life collection

Published on April 08, 2023

Recommended By

(0)

    WHAT'S THIS STORY ABOUT?

    Characters left :

    Category

    • Life
      Love
      Poetry
      Happenings
      Mystery
      MyPlotTwist
      Culture
      Art
      Politics
      Letters To Juliet
      Society
      Universe
      Self-Help
      Modern Romance
      Fantasy
      Humor
      Something Else
      Adventure
      Commentary
      Confessions
      Crime
      Dark Fantasy
      Dear Diary
      Dear Mom
      Dreams
      Episodic/Serial
      Fan Fiction
      Flash Fiction
      Ideas
      Musings
      Parenting
      Play
      Screenplay
      Self-biography
      Songwriting
      Spirituality
      Travelogue
      Young Adult
      Science Fiction
      Children's Story
      Sci-Fantasy
      Poetry Wars
      Sponsored
      Horror
    Cancel

    You can edit published STORIES

    Language

    Delete Opinion

    Delete Reply

    Report Content


    Are you sure you want to report this content?



    Report Content


    This content has been reported as inappropriate. Our team will look into it ASAP. Thank You!



    By signing up you agree to Launchora's Terms & Policies.

    By signing up you agree to Launchora's Terms & Policies.